Breaking

== KEPERCAYAAN ANDA adalah AMANAH untuk membuat kami BERKAH..!! Hubungi CS kami via Call atau Whatsapp di 085779721597 atau 085310135381 ==

Saturday 20 September 2014

Berita Iptek: Monster Laut dari Antartika

Pembedahan spesimen cumi-cumi kolosal itu disaksikan ratusan ribu pasang mata melalui tayangan di Internet Sekitar ribu orang dari negara melihat langsung pemeriksaan cumi-cumi raksasa sepanjang meter yang dilakukan tim ahli biologi kelautan dari Auckland University of Technology Selandia Baru Selasa lalu Para ilmuwan akhirnya memperoleh kesempatan untuk meneliti cumi-cumi langka itu Hewan raksasa sepanjang minibus tersebut selama ini dibekukan sejak ditemukan delapan bulan lalu Ukuran cumi-cumi itu sangat besar bobotnya.

Sejumlah nelayan berhasil menangkap seekor cumi-cumi raksasa di lautan dalam dekat Antartika. Berbobot 350 kilogram dan panjang setara dengan sebuah minibus, cumi-cumi itu seperti monster dalam dongeng-dongeng.

Tetapi, tentu saja penemuan itu bukan dongeng dan pada Selasa (16/9/2014), sudah diteliti oleh para ilmuwan Selandia Baru, setelah dibekukan selama delapan bulan.

Cumi-cumi itu berjenis kelamin betina dan punya delapan lengannya sepanjang lebih dari satu meter. Jika tidak terpotong, dua tentakelnya diperkirakan mencapai panjang dua meter.

Kat Bolstad, pakar cumi-cumi dari Auckland University of Technology, Selandia baru, yang memimpin penelitian terhadap mahluk itu mengatakan hewan laut itu “sangat besar dan sangat cantik.”

“Ini adalah kesempatan yang spektakuler,” kata Bolstad.

Sebenarnya cumi-cumi raksasa bukan hanya sekali ditemukan. Tujuh tahun lalu nelayan yang sama, yang dipimpin oleh John Bennett, juga pernah menangkap mahluk sejenis yang kini dipamerkan di museum Te Papa, Selandia Baru.

Susan Waugh, kurator senior di Te Tapa, mengatakan para ilmuwan berharap bisa mengidentifikasi posisi binatang itu di lingkaran rantai makanan.

Ilmuwan akan menganalisi binatang itu sebelum memutuskan apakah cumi-cumi raksasa itu akan diawetkan dan dipamerkan di museum. (dari beberapa sumber)

=================================================
Untuk informasi dan pemesanan silahkan email ke easy4test@ yahoo.com / easy4test@ gmail.com atau hubungi 085310135381, 085779721597, atau 081806201522Info Produk Lengkap Lain lihat di: Website Easy Test, atau Blog Toko Online Test Kit.
Tag: karya iptek, produk indonesia, produk berkualitas, harga murah, layanan terpercaya, laptop murah, handphone murah, berita iptek, tips iptek, peluang bisnis, android murah